Sabtu, 28 November 2009

komunikasi jenaka

Diposting oleh Fadila Risa di 17.37

Hhoaahmm …

Minggu pagi gini , malesnya badan ini bergerak. Keluar kamar, sepi. Infotainment udah abis ..

Eh, ada buku Komunikasi si mama . Iseng-iseng baca ahh ..

Nan Kida

Di Sumatera Barat terdapat balai pengobatan, yang dokter, perawat, serta petugas penjaga pendaftarannya berasal dari Pulau Jawa. Seorang bapak dating ke balai pengobatan tersebut, langsung ke meja pendaftaran, dan disambut ramah oleh petugas pendaftaran. Terjadilah percakapan sebagai berikut:

Petugas : selamat sore, Pak ..

Bapak : selamat sore

Petugas : bapak mau berobat ?

Bapak : iyo, ambo mau barubek

Petugas : nama bapak ?

Bapak : Nan kida

Setelah itu sang bapak duduk di bangku antri. Satu persatu dipanggil, sampai di panggil nama “Nan Kida ..”. Bapak tersebut cuek dan tak menanggapi.

Pasien terakhir di daftar pasien telah dipanggil. Sang bapak mendatangi meja petuga

Bapak : kok nama saya indak di imbau ? (kok nama saya tidak di panggil?)

Petugas : nama bapak siapa ?

Bapak : Sutan Barau

Petugas : tidak ada yang bernama Sutan Barau, pak.. yang ada Nan Kida

….semua kebingungan….

Catatan : ternyata dalam Bahasa Minang , kata Nanma (yg terdengar sperti –nama-) berarti “yang mana”. Dan yang di jawab si Bapak adalah Nan Kida (yang berarti “yang kiri”)

GUBRAAKKKK !@#$%^&*(!!

Cerita lain …

Percakapan Dua Presiden

Presiden Amerika Serikat, John Kennedy, dan Presiden Meksiko, Adolfo Lopez Meteos, bertemu di Meksiko tahun 1962. Ketika mengendarai mobil, Kennedy memperhatikan jam tangan Presiden Meksiko. Kennedy pun memuji Lopez :”indah sekali jam tangan anda..”. Lopes segera memberikan jam tangannya kpd Kennedy, dan berkata :”jam tangan ini milik Anda sekarang..”. kennedy merasa malu dgn pemberian itu. Ia berusaha menolaknya,namun Lopez menjelaskan bahwa di negerinya, ketika seseorang menyukai sesuatu, sesuatu itu harus diberikan kepadanya. Kepemilikan hanya masalah perasaan dan kebutuhan manusia, bukan milik pribadi.

Kennedy terkesan dengan pemberian itu, dan menerima jam tangan dengan rendah hati. Tak lama kemudian, Lopez berkata :”cantik sekali istri anda..”. kennedy pun menjawab : “silahkan ambil kembali jam tangan anda..”

Hhuaaaaaaaaaaaaaaaa…

Pengalaman-pengalaman konyol yang mewarnai pagi ku ..

Trima kasihh ..

>_<

1 komentar on "komunikasi jenaka"

Hayyul on 28 November 2009 19.46 mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Posting Komentar

 

Celoteh Risa Copyright 2009 Sweet Cupcake Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez